Pemkab Bantaeng Bakal Tanam Pohon dan Sebar Puluhan Ribu Bibit Ikan Nila

  • Bagikan
Foto: Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar, saat melaksanakan halal bihalal di kantor Bupati Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID —Pemerintah Kabupaten Bantaeng melaksanakan upacara memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang akan dirangkaikan dengan halal bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu 17 April 2024.

Bertindak selaku pembina upacara Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng Andi Abubakar, dalam amanatnya menyampaikan bahwa sinergitas tetap dibangun.

Selanjutnya Pj Bupati Bantaeng, juga berharap agar pelayanan publik bisa normal kembali, juga kata dia, perlu untuk terus menerus melakukan kegiatan-kegiatan untuk mengendalikan inflasi.

"Saya mengajak seluruh ASN untuk terlibat seluruhnya dalam Hari Bumi tanggal 22 april nanti, dengan melakukan penanaman pohon bersama, kita menyiapkan sekitar 500 sukun dan 500 nangka madu. Pada kesempatan itu juga kita akan melakukan penebaran 6000 bibit ikan nila,” katanya.

Pj Bupati Andi Abubakar menekankan bahwa saat ini, masih berada pada musim penghujan sehingga diharapkan untuk mengantisipasi banjir.

Selain OPD yang terkait langsung dengan kebersihan lingkungan dia berharap agar ASN juga menjadi rolemode untuk membersihkan lingkungan sekitar.

“Tahun ini kita target bisa menebar sampai 50.000 bibit ikan nila baik itu di sungai-sungai maupun di cekdam yang ada di Kabupaten Bantaeng. Ini upaya-upaya untuk melestarikan kembali lingkungan Kabupaten Bantaeng,” tambahnya.

Upacara ini di ikuti oleh seluruh staf dan jajaran ASN maupun Non ASN (Tenaga Administrasi) Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, yang ditutup dengan rangkaian kegiatan halal bihalal. (mad/has/b)

  • Bagikan