Bontomassailea sajikan Panorama Alam Eksotik dan Menantang

  • Bagikan
Salah Satu Objek Wisata di Bontomassailea

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bontomassailea, sebuah dusun di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gantarang, kini  menjadi daya tarik destinasi wisata baru di Bulukumba. Lokasinya terletak di Bankengbuki salah satu gugusan gunung Lompobattang Kabupaten Bulukumba.

Selain eksotik dengan pemandangan alam dari atas pegunungan, juga menyajikan berbagai pilihan untuk melakukan atraksi yang menantang.
Objek wisata ini selain dilengkapi berbagai  wahana seperti Flying Fox juga sejumlah tempat yang di desain untuk menikmati pemandangan dari tempat ketinggian dan dapat digunakan sebagai spot utk berfoto.

Peresmian pembukaan Bontomassailea sebagai destinasi wisata dilakukan Rabu 9 Februari 2022 oleh Bupati Bulukumba di wakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, H. Daud Kahal.

Daud Kahal mengapresiasi hadirnya Obyek Wisata Bontomassailea sebagai salah satu obyek wisata yang dikembangkan oleh komunitas masyarakat di Desa Bukit Harapan.

"Pemerintah Dldaerah berharap dengan
keberadaan objek eisata ini akan memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, oleh karena disini akan tumbuh usaha usaha ekonomi produktif, menyerap atau melibatkan tenaga kerja dan membuka kesempatan untuk menjadi pelaku pariwisata. Inilah tujuan dari kepariwisataan sesungguhnya," katanya.

Daud Kahal juga mengajak kepada semua pihak khususnya perangkat daerah untuk berkolaborasi dalam mendorong pengembangan kepariwisataan, seperti UMKM dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

" Oleh karena kawasan yang dikelola masuk dalam lokasi Hutan Produksi Terbatas yang sudah diberi izin pengelolaan seluas lebih kurang 100 ha," jelasnya.

Sekadar informasi, dalam kegiatan tersebut hadir Kepala KPH Jeneberang II, pejabat Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pejabat Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM, Peserta KKN Unhas serta komunitas dari GenPi dan Pokdarwis.(*)

Penulis: FITRIANI SALWAREditor: SUPARMAN
  • Bagikan