Kadis Kebudayaan Bangga Film Mappacci Karya Sineas Makassar Angkat Budaya Lokal

  • Bagikan
Tim Film Mappacci saat audiens dengan Kadis Kebudayaan Kota Makassar, Andi Herfida Attas.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kadis Kebudayaan Kota Makassar Andi Herfida Attas mengungkapkan rasa bangganya karena ada film layar lebar yang mengangkat budaya Bugis Makassar. Ini disampaikan Andi Herfida Attas saat menerima tim Film Mappacci di ruang kerjanya, Kamis 22 Juni 2023.

"Saya bangga karena ada film yang mengangkat budaya kita. Prosesi Mappacci itu adalah tradisi yang perlu dijaga kelestariannya. Jangan sampai generasi sekarang hanya mengenal bridal shower party dan melupakan bahwa ada ritual membersihkan diri dalam budaya kita yang disebut malam Mappacci," urainya.

Tim Film Mappacci yang terdiri dari Sunarti Sain (produser), Andi Burhamzah (Sutradara) dan Cipta Perdana (aktor) diterima Kadis Kebudayaan Kota Makassar di ruang kerjanya di Museum Kota Makassar. Dalam kunjungan tersebut, Andi Burhamzah juga menyampaikan bahwa Film Mappacci akan tayang serentak di seluruh Indonesia pada 24 Agustus 2023.

Film yang diproduksi 786 Production ini dibintangi oleh Andi Batari Bintang, Cahya Arynagara, Cipta Perdana, Farisa, serta sejumlah komedian seperti Tumming Abu, Adhy Basto, Sukri, Zakaribo dan Oki. Meski mengangkat budaya dan sarat kearifan lokal, film ini bakal menghibur penonton dengan alur cerita yang menarik.

Menteri Pariwisata Sandiaga Uno bahkan menulis di akun instagramnya betapa pentingnya warga Sulsel bahkan seluruh rakyat Indonesia untuk mengenal budaya Bugis Makassar melalui film ini. "Saya kagum dengan penghayatan dan logat Makassar yang digunakan semua aktornya. Ada juga destinasi wisata yang dimunculkan di dalam film. Top dan mantap anak-anak Makassar," katanya.

Sandiaga bahkan menyebut Film Mappacci adalah salah satu film yang patut dijadikan inspirasi bagi pelaku industri perfilman. (rs)

  • Bagikan