Molor 5 Jam, Sayuti Salam : Jemaah Haji Selayar Tiba di Tanah Air Besok Pukul 03.00 Wita

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Jadwal kepulangan Jemaah Haji Kabupaten Kepulauan Selayar yang tergabung kelompok terbang (kloter) dua bersama dengan jemaah haji dari Kota Makassar dan Kabupaten Soppeng dilaporkan molor sekitar lima jam.

Sedianya jemaah haji yang tergabung dalam kloter dua ini berangkat dari Jeddah Arab Saudi sekitar pukul 03.50 waktu setempat 5 Juli 2023, harus molor hingga ke pukul 08.15 waktu Jeddah, karena alasan teknis dari PT Garuda Indonesia (persero).

Sesuai jadwal penerbangan terbaru PT Garuda Indonesia (Persero), penerbangan FLT No. GIA 1202, jemaah haji kloter dua dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Pukul 03.00 wita, Kamis 6 Juli.

Hal ini dibenarkan oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kepulauan Selayar Muhammad Sayuti Salam, S. Ag, saat dikonfirmasi asrama debarkasi haji Sudiang Makassar, Rabu (5/7/2023) malam.

Sayuti Salam menyebut, jemaah haji asal Kabupaten Kepulauan Selayar yang berjumlah 105 orang ditambah TPHD 2 orang dan TKHI 1 orang dan Ketua Kloter 1 orang dilaporkan dalam keadaan sehat alias utuh sesuai dengan jumlah saat diberangkatkan.

"Mudah-mudahan jemaah kita, semuanya tiba dengan selamat di tanah air dan berkumpul kembali bersama keluarga," ucap Sayuti Salam.

Lanjut dia, para jemaah tamu Allah dijadwalkan tiba di Selayar pada Kamis Sore (6/7), dan akan diterima secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar di pendopo Dekranasda.

Hingga berita ini diturunkan, panitia pemulangan jemaah haji Kabupaten Kepulauan Selayar sudah berada di asrama haji debarkasi Sudiang Makassar dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. Muh. Yunan Karaeng Tompobulu, ST. MT., IPM bersama Kakan kemenag Selayar Aswar Badulu, bersama rombongan lainnya. (Im).

  • Bagikan