Judika akan Meriahkan Beautiful Malino IV, Diprediksi Datangkan 70 Ribu Wisatawan

  • Bagikan
Judika

GOWA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Beautiful Malino  IV akan diadakan pada 14-16 Juli 2023. Acara pariwisata pesta bunga itu diharapkan bisa menyedot 70 ribu pengunjung di lokasi destinasi wisata Malino,  Gowa Sulawesi Selatan.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Gowa Andi Tenriwati Tahri mengatakan bahwa antusiasme pengunjung tidak terlepas dari adanya berbagai kegiatan menarik baik hiburan maupun pameran UMKM terkait dengan menu tradisional. 

Tahun ini dia memprediksi acara pameran wisata akan lebih spektakuler dibandingkan dengan sebelumnya karena diramaikan tiga artis idola, termasuk Judika.

"Siapa yang tidak kenal Judika? Semua orang menggandrungi pria kelahiran Batak ini yang selalu menjadi peningkat imun setiap kali tampil di berbagai kesempatan manggung," ujarnya di Gowa, Ahad, 9 Juli 2023. 

Dia mengatakan, banyak orang mengidolakan penyanyi ini yang akan membawakan lagu-lagu populernya di antaranya "Cinta Karena Cinta", "Aku yang Tersakiti", "Jikalau Kau Cinta" di  Malino nanti.

Selain Judika, dijadwalkan hadir Budi Doremi yang menjadi idola generasi muda akan hadir membawakan lagu-lagu ciptaannya seperti "Mesin Waktu", "Melukis Senja", dan "Takkan Hilang". Ada pula Band Pusakata yakni Is Pusakata atau Muhammad Istiqamah Djamad akan mengisi acara malam akhir Beautiful Malino pada 16 Juli 2023. 

Beautiful Malino IV juga akan dirangkaikan dengan festival bunga dan aneka kuliner tradisional Sulsel dengan melibatkan UMKM binaan Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Sulsel.

Rangkaian acaranya terdiri dari Music Art Festival, Culinary Showcase dan Bazaar, Fashion Carnaval, Cross Country Run, Trail Adventure, Summer Camp, dan Mountain Bike Challenge.

Beautiful Malino masuk dalam kalender Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI 2023. Acara ini menjadi satu dari 110 acara yang masuk kalender tersebut. Acara ini pertama kali digelar pada 2017. Karena pandemi, festival ini diliburkan selama dua tahun dan bari dilaksanakan lagi pada 2023. (rls)

  • Bagikan