Abdul Rahim Polisi Panutan Polres Bulukumba Dapat Penghargaan Jelang Pensiun

  • Bagikan
Abd Rahim polisi panutan yang diberi penghargaan kenaikan pangkat di akhir masa tugas

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Dalam suasana yang penuh penghargaan, Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto memimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian di halaman Mapolres Bulukumba pada Senin, 2 Oktober 2023.

Penghargaan itu diserahkan kepada Aiptu Abd Rahim, yang tengah memasuki tiga bulan akhir masa tugasnya sebagai anggota Polri.

Aiptu Abd Rahim, yang bertugas sebagai Ps.Kasium Polres Bulukumba, menerima penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya yang telah diberikan selama puluhan tahun bagi institusi Polri. Upacara itu juga menandai perubahan pangkat Abd Rahim dari Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda), atau dari pangkat bintara ke perwira.

Kapolres, dalam amanatnya, menyatakan bahwa kenaikan pangkat pengabdian ini harus menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi personel Polres Bulukumba. Hal ini diharapkan akan memantapkan semangat kejuangan, idealisme, moralitas, militansi, dan etika profesi.

"Dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan dapat menjadi motivasi dan inspirasi serta mendorong untuk terus meningkatkan profesionalisme sebagai anggota Polri yang berlandaskan pada jati diri Polri," ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menyatakan bahwa perubahan pangkat tersebut memiliki nilai yang sangat tinggi dan membawa pesan dan harapan besar dari institusi Polri.

"Dengan perubahan ini, diharapkan pola pikir, tingkah laku, dan perbuatan anggota Polri akan menjadi lebih baik, lebih bijaksana, dan lebih arif dalam melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat," tandasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh berbagai pejabat Polres Bulukumba serta personel dan ASN lingkup Polres Bulukumba. ***

  • Bagikan