Tunjukkan Kekompakan, Andi Utta dan Edy Manaf Bersama-sama Pantau Satap

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf bersama Wakil Bupati, Andi Edy Manaf mengecek langsung progres pengerjaan proyek Kantor Satu Atap (Satap) yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Senin, 4 Desember 2023.

Andi Utta bersama Andi Edy terlihat kompak dalam memantau progres pembangunannya Satap yang saat ini telah memasuki tahapan finishing.

Andi Edy Manaf yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID menyampaikan bahwa kunjungannya bersama Bupati Bulukumba itu untuk memastikan bahwa pembangunan Satap berjalan sesuai dengan rencana.

"Kita harapkan pembangunannya (Satap) sesuai dengan rencana, termasuk tidak melewati waktu pelaksanaan," ujar Edy Manaf saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID seusai kunjungan ke Satap.

Edy Manaf turut mengapresiasi pihak penyedia Satap atas bangunan yang dianggap sangat berkualitas.

"Kalau saya menilai bangunannya sangat berkualitas. Semoga itu dipertahankan hingga ke proses finishing," pintanya.

Dalam kunjungannya itu juga, Edy Manaf mengingatkan agar pihak penyedia memperhatikan detail-detail kecil dalam pembangunan Satap.

"Tentu secara umum pembangunan Satap sudah sesuai dengan rencana awal, tapi kami tetap meminta kepada penyedia agar memperhatikan hal-hal kecil," pinta Andi Edy Manaf.

Edy Manaf berharap dengan terbangunnya kantor Satap turut meningkatkan sumber daya perangkat daerah serta kualitas pelayanan pemerintahan di Kabupaten Bulukumba.

"Kita telah membangun infrastrukturnya, dan kantor Satap ini adalah satu-satunya di Sulsel. Sisa bagaimana kita memaksimalkan untuk peningkatan pelayanan di Kabupaten Bulukumba," harapnya.

"Ke depannya kita juga berharap agar kualitas serta moralitas dari perangkat kita bisa lebih maju, sejalan dengan pesatnya pembangunan infrastruktur," tambahnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bulukumba, Ali Saleng, mengungkapkan terdapat delapan OPD yang akan ditempatkan di gedung Satap Bulukumba.

Delapan OPD itu antara lain Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Inspektorat, Dinas Kominfo dan Persandian, dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora).

Selanjutnya, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM), UPT Tenaga Kerja, serta Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD).

Ali Saleng berharap agar gedung Satap dapat segera rampung sesuai dengan batas waktu yang ditentukan yakni pada 15 Desember 2023.

"Kita berharap kantor Satap selain menjadi simbol kemajuan di Kabupaten Bulukumba juga menjadi infrastruktur untuk meningkatkan kinerja OPD," harap Ali Saleng. (ewa/has/B)

Penulis: BASO MAREWAEditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan