Pengendara Motor di Bantaeng jadi Korban Pengeroyokan, Sebagian Pelaku Ditangkap

  • Bagikan
Foto: Ilustrasi pemgeroyokan. (Dok. Humas Polri)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tim Resmob Polres Bantaeng berhasil menangkap F bin M.A (15), warga Dusun Sapa-sapa, Desa Rappoa, Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng.

Kasat Reskrim, IPTU Pandu Harikusuma, mengatakan, penangkapan tersebut didasarkan atas laporan polisi.

IPTU Pandu menjelaskan, F adalah terduga pelaku pengeroyokan terhadap Dz bin J (20), warga Mattoanging, Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng.

Mengenai kronologisnya, Kasat Reskrim menuturkan, pada Jumat 22 Desember 2023, sekira pukul 17.00 Wita, korban melintas di Desa Rappoa menggunakan sepeda motor miliknya.

"Tepat di depan Kantor Desa Rappoa tiba-tiba korban dilempari batu berkali-kali oleh terduga pelaku bersama bersama beberapa temannya," ungkapnya.

Naas bagi korban, salah satu lemparan batu tepat mengenai kepalanya yang menyebabkan korban terjatuh dari motornya yang dikendarainya.

"Melihat korban terjatuh, para pelaku mengejar dan kembali melempari korban serta melakukan pemukulan oleh pelaku berteman. Motifnya, dendam," katanya.

Kasat Reskrim memaparkan, penangkapan terduga pelaku, dipimpin oleh Kanit Resmob Polres Bantaeng, Bripka Sabil. Sebelum penangkapan, kata dia, didahului serangkaian proses penyelidikan.

Ditambahkan IPTU Pandu, terduga pelaku bersama barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik korban dan sebuah handphone diamankan di Mapolres Bantaeng untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

"Kepada pelaku yang saat ini kabur, kita sampaikan agar kooperatif dan segera menyerahkan diri, cepat atau lambat kita akan kejar sampai dimanapun dan sampai kapanpun, segera menyerahkan diri atau kita jemput, karena identitas pelaku sudah kami ketahui," tegas Kasat Reskrim. (mad/has/B)

  • Bagikan