Kadis Pariwisata Makassar Siap Ajak Keluarga dan Tim Dispar Nobar Film Pulang Tak Harus Rumah

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem menyambut baik kehadiran Tim Film Pulang tak Harus Rumah yang melakukan audiens di hari pertama kerja tahun 2024, Selasa 2 Januari. Di hadapan tim yang dipimpin Liani Kawati dari DL Entertainment, Muhammad Roem menyampaikan apresiasinya terhadap hadirnya film baru karya sineas Makassar.

"Saya selalu bangga melihat anak-anak muda yang penuh energi dan kreatif di Kota Makassar ini. Ke depan kami rencana menjadi bridging bagi para pelaku industri kreatif dengan pendana atau investor. Ini yang kelihatannya sudah menjadi kebutuhan untuk bisa terus menghidupkan ekosistem perfilman di kota ini," urainya.

Liani Kawati, produser film Pulang Tak Harus Rumah mengatakan, film yang disutradarai oleh Rusmin Nuryadin ini adalah film kedua yang diproduksi DL Entertainment. "Sebenarnya ini adalah film kedua kami. Film pertama yang kami produksi adalah Keluar Main. Insya Allah setelah Film Pulang Tak Harus Rumah tayang mulai 15 Januari 2024, menyusul film Keluar Main tayang juga di bioskop," terang Liani.

Film Pulang Tak Harus Rumah adalah film untuk semua umur. Bercerita tentang seorang anak bermana Jeihan yang dititipkan oleh ibunya di rumah sang kakek bernama Puang Sinar. Macam-macam konflik terjadi selama Jeihan berada di kampung. Anak kota yang terbiasa bermain game online harus kebingunan karena di desa tak ada signal. Belum lagi soal aturan yang diterapkan sang kakek dan kebiasaan Jeihan makan makanan junkfood di kota dan mulai beradaptasi dengan pangan lokal di kampung.

Menurut Liani, ada banyak sekali pembelajaran dan pendidikan karakter di dalam film Pulang Tak Harus Rumah. Kadis Pariwisata pun sempat terkesima menyaksikan trailer Film Pulang Tak Harus Rumah yang kini sudah ditonton hampil 1 juta orang di platform Tik Tok.

"Insya Allah saya akan anak-anak dan keluarga untuk nonton film ini. Saya juga akan nobar bersama tim di Dinas Pariwisata Makassar. Ini merupakan bentuk support dan dukungan kami untuk terus memajukan industri perfilman di kota kita tercinta," tandasnya. (nad)

  • Bagikan