Cooling System Sarana Wujudkan Pemilu  yang Kondusif

  • Bagikan
Foto: Kegiatan Coolig Syistem di Mapolres Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar menghadiri kegiatan Cooling System dalam sinergi berkelanjutan (Manre Sipulung), bertempat di Halaman Mabes Polres Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Kamis 4 Desember 2023.

Kegiatan Sistem Pendinginan (Cooling System) ini, merupakan sistem yang digagas oleh Kepolisian RI dalam sinergi berkelanjutan guna pengamanan Pemilu serentak 2024 mendatang.

Pada kegiatan tersebut seluruh undangan mengenakan Kacu Pramuka Merah Putih untuk dijadikan sebagai ikat kepala, sebagai gambaran semangat guna mewujudkan pelaksanaan pemilu yang aman dan damai.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, pada kesempatan tersebut menyampaikan maksud dari cooling system ini adalah dalam rangka melaksanakan konsolidasi pendingianan kepada tiga pilar (Lurah/Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas) 

"Harapan untuk Bantaeng kita kompak kondusif sampai seterusnya dimana, tidak lama lagi kita melakukan pesta demokrasi yang akan menyedot perhatian, tenaga, pikiran kita sepenuhnya. Oleh karena itu event cooling system ini kita bersama-sama berkomitmen untuk menjadikan Bantaeng kondusif," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bantaeng dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan cooling system, dia berharap kegiatan itu, dapat berkesinambungan.

"Ini tentunya sangat penting kita lakukan ada momentum yang sangat penting yang akan menentukan pemimpin-pemimpin dan wakil rakyat," katanya.

"Oleh sebab itu potensi politik semakin mendekati hari-H hingga perlu dilakukan upaya-upaya pendinginan yang tidak hanya kita lakukan pada hari ini, tetapi berkesinambungan sampai dengan tanggal 14 februari yang akan datang," tuturnya.

Lebih lanjut Andi Abubakar,  menambahkan bahwa hal terus dalam rangka upaya-upaya untuk merefleksi seluruh komponen masyarakat.

"Sehingga sampai pada pemilihan kepala daerah nanti Kabupaten Bantaeng ini tetap terjaga, tetap harmonis, tetap kondusif dan tetap berlaku sinergitas dan kolaborasi yang baik," tambahnya. (mad/has/b)

  • Bagikan