Kapolres AKBP Edward Jacky Pantau Penyortiran Surat Suara di KPU Bantaeng

  • Bagikan
Foto: Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky dan Ketua KPU Bantaeng Muhammad Saleh saat memantau penyortiran surat suara di KPU Bulukumba. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kapolres Bantaeng  AKBP Edward Jacky T. Umbu Kaledi, melakukan pengecekan penyortiran dan pelipatan surat suara di Gudang KPU Bantaeng di Kelurahan Lamalaka, Kabupaten Bantaeng, Kamis 11 Januari 2024.

Kapolres Bantaeng didampingi Kasat Intelkam AKP Amri, turut mendapingi Ketua KPU Bantaeng Muhammad Saleh. Dalam pantauannya Kapolres Bantaeng melihat salah satu contoh surat suara yang rusak, dimana terdapat tiga jenis contoh surat suara yang mengalami kerusakan diantaranya robek.

Selain itu, juga memantau sistem keamanan CCTV yang terpasang di gudang logistik yang berjumlah dua buah dan tujuh di kantor KPU Bantaeng, dengan total sembilan buah.

AKBP Edward Jacky mengatakan, jumlah personil dari Polres Bantaeng yang diturunkan untuk mengamankan gudang logistik sebanyak empat personil, dan dibantu tiga petugas keamanan dari KPU Bantaeng.

“Hari ini kami memantau dari sektor pengamanan pelipatan surat suara. Ada 100 warga yang dilibatkan untuk pelaksana pelipatan , kemudian (pengamanan gudang logistik, red) dari polres ada empat personil , dan satuan pengamanan dari KPU Bantaeng ada tiga orang," ujarnya. (***)

  • Bagikan