PJ Bupati Jeneponto Kunjungi Rumah Sakit, Sebut Sarana dan Prasarana Cukup Memadai

  • Bagikan

JENEPONTO, RADARSELATAN - Penjabat Bupati Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Junaedi Bakri mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Dg Pasewang, Kamis (11/1/2024).

Kunjungannya itu dilakukan untuk memastikan pelayanan terhadap masyarakat berjalan baik.

Direktur RSUD, dr. Pasriany turut mendampingi Junaedi berkeliling ruangan. Sesekali Junaedi menyapa masyarakat yang tengah berobat.

Setelah berkeliling hampir satu jam, Junaedi mengaku bahwa sarana dan prasarana di rumah sakit tersebut telah memadai.

"Ini saya kira cukup lengkap ya," kata Junaedi kepada wartawan.

Sehingga kata dia, dengan lengkapnya peralatan dan sistem pelayanan yang baik. Dia minta rumah sakit ini bisa melaju ke tipe B.

"Karena kenapa kita mengejar sistem berjenjang itu, apalagi strategi ibu Direktur itu ada untuk berpeluang RSUD Lanto Dg Pasewang semakin kompetitif," ungkapnya.

Maka dari itu, ia mengungkapkan bahwa pelayanan di rumah sakit ini bisa diadu dengan rumah sakit lainnya.

"Ya, ada beberapa ruangan ya mungkin perlu ada fentilasinnya, apalagi saat ini kekurangan angin, mungkin ada sirkulasi udara," ujarnya.

Ia juga menyarankan kepada direktur agar kiranya bisa membuat tempat pusat informasi tentang sejarah rumah sakit ini.

Apa lagi, RSUD Jeneponto saat ini telah memasuki usia ke-34 tahun, sehingga masyarakat yang kesini tak hanya berobat tapi juga bisa membaca buku sejarahnya.

"Ini yang saya dorong ke beberapa hospital, orang yang ke RS tidak hanya berobat tapi juga membaca apa apa saja yang bisa jadi informasi bagi mereka (masyarakat)," tandasnya.

Penulis: Andi Muh Akbar Razak Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan