TP PKK Bulukumba Besuk Pasien Gizi Buruk di RSUD H. Andi Sulthan Dg Radja

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pengurus TP PKK Kabupaten Bulukumba langsung membesuk anak gizi buruk yang kini dirawat di RSUD H. Andi Sulthan Dg. Radja Bulukumba. Saat mendapat informasi ada pasien gizi buruk yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Dg Radja, Tim Penggerak PKK yang diwakili oleh Bendahara pengurus, Hj. Agusnawati Amry bersama anggota Pokja 3 TP PKK menjenguk pasien gizi buruk dari Desa Lonrong Kecamatan Ujungloe, Kamis 11 Januari 2024.

"Kami mendapat laporan jika ada anak pasien gizi buruk di rumah sakit. Sehingga kami dari TP PKK Bulukumba tergerak untuk menjenguk dan memberikan bantuan," singkat Hj. Unna panggilan akrab Agusnawati Amry.

Hj. Unna mengaku prihatin dengan kondisi tubuh pasien. Ia berharap anak tersebut mendapatkan pengobatan dan perawatan yang lebih intensif mengingat usia anak ini sudah beranjak remaja.

Berdasarkan penyampaian dari Humas RSUD, Andi Ayatullah Ahmad, pasien gizi buruk bernama Nur Cinta Bila (14 tahun) masuk di rumah sakit sejak 5 Januari 2024 dan kini mendapat perawatan intensif di ICU RSUD.

Untuk pengobatannya sebagaimana menjadi rekomendasi dokter, Nur Cinta Bila rencananya harus menjalani operasi untuk memperbaiki kondisi tubuhnya, sehingga bisa normal kembali.

"Saat ini tenaga medis rumah sakit masih mengedukasi orang tua pasien agar dilakukan operasi, mengingat orang tuanya masih ragu memberikan persetujuan," ungkapnya. (rls)

  • Bagikan