Takaran Tidak Pas hingga Penimbunan, Pengusaha SPBU Bulukumba Diminta Tidak Curang

  • Bagikan
AKBP Andi Erma mengecek salah satu SPBU di Kabupaten Bulukumba, Selasa, 2 April 2024.

BUKUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Bulukumba diwanti-wanti agar tidak melakukan kecurangan dalam penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) apalagi dalam momentum menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Polres Bulukumba bersama tim Pengawasan Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) mengecek ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang lebaran Idul Fitri 1445, kegiatan digelar di sejumlah SPBU di Kabupaten Bulukumba, Selasa, 2 April 2024

Pengecekan dipimpin langsung oleh Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono,  didampingi Kasat Reskrim AKP Abustam, Kasat Samapta AKP Baharuddin, dan Kanit Tipidter Ipda Ashar.

Dari beberapa SPBU di wilayah Kabupaten Bulukumba, terpantau tidak ada kelangkaan BBM dan tidak antrian kendaraan.

"Untuk stok BBM di wilayah hukum Polres Bulukumba, saat ini tersedia dan tidak ada kelangkaan serta tidak terdapat antrian yang terpantau di tiap SPBU," ungkap Kapolres Andi.

AKBP Andi menjelasjan kegiatan itu bertujuan untuk memastikan ketersediaan BBM demi kelancaran aktivitas masyarakat menjelang dan setelah Idul Fitri 1445H/2024.

Kapolres juga mengimbau para pemilik SPBU dan petugas di SPBU agar tidak melakukan kecurangan dalam penjualan.

"Kami tegaskan kepada pemilik dan petugas SPBU agar tidak melakukan kecurangan dalam penjualan," ujarnya.

Kapolres berharap kerjasama dan koordinasi semua pihak terus ditingkatkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga perayaan Idul Fitri, arus mudik berjalan aman, lancar dan kondusif. ****

  • Bagikan