Wabup Selayar Pimpin Upacara HKN

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH bertindak sebagai Inspektur pada upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN), di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (17/4/2024).

Upacara yang diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada purna tugas PNS dan penyerahan santunan Jaminan Kematian (JKM) BPJS Ketenagakerjaan.

Karena masih dalam suasana Idul Fitri 1445 H, Wabup Saiful Arif menyampaikan Minal Aidzin Walfaidzin kepada segenap peserta upacara, sekaligus orang nomor dua di Kabupaten Kepulauan Selayar ini sedikit mengulas tentang ungkapan tersebut.

Disebutkan sebagian besar orang hanya mengetahui minal aidzin wal faidzin hanya sebagai sebuah ungkapan yang dipakai ketika hari raya Idul Fitri.

"Ketika orang mengucap minal aidzin Walfaidzin, kadang-kadang orang menjawab dengan ucapan yang sama, tetapi seharusnya dijawab dengan Aamiin," ungkap Saiful Arif.

Menurutnya kalimat Minal Aidzin Walfaidzin memiliki makna yang cukup dalam yang perlu diketahui supaya orang-orang bisa mengerti makna yang sebenarnya. Dikemukakan, kalimat tersebut bukanlah ungkapan sebuah permohonan maaf, tetapi merupakan potongan dari doa ja’alanallahu minal aidin wal faizin, yang memiliki arti “semoga Allah menjadikan kita termasuk dalam golongan orang-orang yang kembali dan orang-orang yang memperoleh kemenangan.”

Wakil Bupati, Saiful Arif menyampaikan ucapa terima kasih kepada purna bakti PNS yang tela memasuki mas pensiun atas dedikasi dan pengabdiannya untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sebagai informasi, pada upacara Hari Kesadaran Nasional tersebut terdapat enam orang yang mendapatkan penghargaan atas purna tugas, masing-masing adalah ;

  1. Kepala Bappelitbangda Drs. Basok Lewa,
  2. Patta Aris (Disdikpora),
  3. Ambo (Kecamatan Bontomanai),
  4. Andi Suhri (Sekretariat DPRD)
  5. Muhammad Ridwan, S.Pi (Dinas Perikanan) dan
  6. Akhmad Syukri (Kantor Kecamatan Bontomatene)

(Im)

  • Bagikan