PKS Segera Buka Pendaftaran Calon Bupati Bulukumba untuk Pilkada 2024

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bulukumba, bakal membuka pendaftaran bakal calon Bupati Bulukumba, untuk Pilkada 2024.

Tahapan Pilkada 2024 telah dimulai, 27-29 Agustus 2024 pendaftaran pasangan calon, sedangkan pelaksanaan Pilkada serentak 2024, digelar 27 November 2024.

DPD PKS Bulukumba sendiri segera membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati Bulukumba.

“Insyallah rencana pendaftaran balon bupati, setelah penetapan di KPU hasil pileg 2024, baru kami buka pendafatran,” kata Rais, Ketua Bappilu PKS Bulukumba, Selasa 5 Maret 2024.

Nantinya, kata Rais, nama-nama pendaftar untuk Bacalon Bupati Bulukumba, bakal melalui seleksi, selanjutnya hasil bakal dikirim ke DPW dan DPP PKS.

“Iya tentu nama-nama figur yang mendaftar ke PKS harus melalui tahapan tahapan seperti, sesi wawanacar pendalaman visi misi dan lainnya, setelah semua tahapan,  maka hasilnya akan di kirim ke DPW dan diteruskan ke DPP PKS,” jelansya.

Kata Rais, PKS Bulukumba dalam penerimaan pendaftaran tidak ada yang dibedakan. Rais mengatakan pendafatran terbuka untuk umum.

“Jadi semua figur yg mendaftar d PKS semua sama, tidak ada kami bedakan yang jelas tujuannya ingin memajukan Bulukumba yang kita cintai bersama,” tambahnya.

Pilkada lalu, PKS Bulukumba mengusung pasangan calon Bupati dan wakil bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf.

“Kami sangat optimis bisa kembali mendudukan Bupati di Pilakda 2024 semoga degan keberadaan PKS nanti sebagai ketua DPRD Bulukumba bisa menambah daya gedor partai dalam memenangkan calon bupati yang akan diusung oleh PKS,” ungkap Rais.

Hasil sementara Pileg 2024 di Bulukumba, partai PKS berhasil momboyong tujuh kursi di DPRD Bulukumba, dan optimis meraih kursi Ketua DPRD Bulukumba.

Saat ini, sejumlah figur bakal calon Bupati Bulukumba telah mencuat ke publik. (mad/has/b)

  • Bagikan