PKS Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Mulai 27 Maret

  • Bagikan
Lukman, Sekretaris DPD PKS Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Bulukumba membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Bulukumba 2024 mulai Rabu, 27 Maret 2024.

Sekretaris DPD PKS Bulukumba, Lukman, mengungkapkan bahwa tahapan pendaftaran dimulai dengan pengambilan formulir di Kantor DPD PKS Bulukumba, Jalan Rambutan, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba.

"Datang ke kantor PKS ambil formulir dulu, bisa lewat LO, nanti akan dijelaskan setelah ada perwakilan dari calon yg datang ambil formulir," urai Lukman saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Senin, 25  Maret 2024.

Termasuk bagi kader PKS yang hendak maju sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati, menurut Lukman juga harus melewati prosedur pendaftaran.

"Semua yang mendaftar (termasuk kader PKS) harus melalui pintu yang sama, dengan memenuhi syarat yang sama," tukas Lukman.

Diketahui, pada Pemilu 2024 ini, PKS keluar sebagai partai dengan perolehan suara dan kursi tertinggi di Pileg DPRD Bulukumba. PKS mampu memperoleh 36.403 suara, dengan perolehan  tujuh kursi di DPRD Bulukumba untuk periode mendatang.

Apabila pada Pilkada 2024 ini menggunakan hasil Pileg 2024, maka PKS telah memiliki tujuh kursi, atau sisa satu kursi tambahan untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati Bulukumba.

PKS juga merupakan salah satu partai yang mengusung Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf hingga dapat terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba pada 2020 lalu.

Menarik menantikan siapa nama yang akan diusung oleh PKS Bulukumba pada Pilkada Bulukumba yang akan berlangsung pada 27 November 2024 ini.****

  • Bagikan