Raih Ratusan Suara pada Pileg DPR RI, Naim Gani Ingin Tantang Petahana di Pilkada Bulukumba

  • Bagikan
Naim Gani (kanan) saat pengambilan Formulir Bakal Calon Bupati di Kantor DPD PKS Bulukumba, Rabu, 27 Maret 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- H Muhammad Naim Gani pemilik 168 suara pada Pileg DPR RI di Kabupaten Bulukumba baru-baru ini menyatakan siap untuk menantang petahana pada Pilkada Bulukumba 2024.

Caleg DPR RI Perindo tersebut turut mengambil formulir calon bupati di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  PKS Bulukumba, Rabu, 27 Maret 2024.

Kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Naim menyatakan bahwa dirinya ingin maju sebagai Calon Bupati Bulukumba karena kurangnya kader calon pemimpinan di Kabupaten Bulukumba.

"Melihat orang Bulukumba kurang mau maju menantang bupati jadi bismillah untuk Bulukumba 1," tegas Naim saat dikonfirmasi, Rabu, 27 Maret 2024.

Bagi Naim pengalamannya sebagai Caleg DPR RI meskipun tidak terpilih merupakan salah satu alasannya untuk maju sebagai calon Bupati Bulukumba.

"Maka dari itu saya sudah lalui (calon) DPR RI jadi waiar kalau saya mau lagi jadi bupati Insya Allah rejeki saya di bupati," ujarnya.

Terkait suara yang diperolehnya pada Pileg DPR RI baru-baru ini khusus di Kabupaten Bulukumba yang hanya 168 suara, menurut Naim itu bukan ukuran karena Pileg berbeda dengan Pilkada.

"Itu lain kalau Caleg ini kan bupati tidak banyam figur lagian putra daerah jelas kita berhak juga maju," terangnya.

Naim membantah soal jumlah suaranya di Pileg yang hanya 168 berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Bulukumba Bulukumba. Bahkan ia menuduh bahwa sebenarnya ia memiliki ribuan suara namun perolehan suaranya sengaja dipreteli.

"Ribuan suara saya cuman yang terakhir sudah dipereteli begitu kalau kita tidak perhatikan karna tidak lolos partai di pusat," tuduh Naim.

Naim menegaskan bahwa niatnya untuk maju Pilkada Bulukumba bukan untuk mencari sensasi. Dan pilihannya untuk mendaftar ke PKS karena ia ingin membuktikan bahwa dirinya bisa maju membawa bendera PKS di Pilkada Bulukumba.

"Saya itu kalau maju tidam pernah sensasi, saya selalu serius dan partai PKS itu kan pemenang pemilu 2024 (Kabupaten Bulukumba) jadi saya harus membuktikan saya bisa maju dengan bendera PKS Insya Allah," tukas Naim.****

  • Bagikan