Safari Ramadan ke Bulukumba, IAS Disebut Sosok Paling Pas Pimpin Sulsel 

  • Bagikan
Sejumlah tokoh masyarakat Bulukumba menyambut IAS dalam kegiatan Safari Ramadan di Bulukumba, Selasa, 26 Maret 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sejumlah tokoh masyarakat Bulukumba menyambut kedatangan IAS dalam rangka kegiatan Safari Ramadan GubernurKu di Kabupaten Bulukumba pada Selasa, 26 Maret 2024. Tidak sekedar disambut namun beberapa tokoh menganggap IAS sebagai sosok yang paling pas memimpin Sulsel di masa mendatang.

Dari sederet nama yang mencuat sebagai figur calon pemimpin Sulawesi Selatan ke depannya, Dr Ilham Arief Sirajuddin atau IAS dianggap sosok yang paling pas.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat Bulukumba, Kahar Muslim di sela-sela kegiatan buka puasa bersama IAS dan keluarga besar Andi Syafruddin Amjar di Kelurahan Loka, Kabupaten Bulukumba.

"Di mata saya, insya Allah Pak Ilham ini yang punya kapasitas paling pas untuk memimpin Sulsel ke depan," ujar tokoh H Abd Kahar Muslim di sela-sela kegiatan.

Bagi Kahar, kematangan personal dan karya nyata saat memimpin Makassar selama dua periode, menjadi dasar bagi IAS dikatakan sebagai pemimpin yang ideal untuk Sulsel.

"Beliau kan sudah buktikan bisa memimpin sebuah daerah. Prestasinya segudang, apalagi karya pembangunannya memang terpampang jelas. Sangat sukses memimpin Makassar," lanjut tokoh tersohor dari Timur Bulukumba itu.

Selain pengalaman itu, kematangan sosok IAS saat ini juga sebuah keunggulan. IAS tidak hanya merintis karier dari bawah selaku politisi, di level kepemimpinan parpol, IAS pernah menakhodai bukan hanya Golkar Sulsel, tapi juga Demokrat Sulsel.

"Makanya, kalau menilik pada aspek ketokohan dan pengalaman ini, makanya Pak Aco (sebutan akrab IAS--red) paling pas memimpin Sulsel ke depan," ujar politisi Demokrat itu.

Kahar Muslim salah satu dari sekian banyak tokoh yang ikut hadir saat buka puasa bersama IAS. Sejumlah politisi yang merupakan kerabat lama IAS juga hadir.

Tampak hadir Wakil Bupati Bulukumba, H Edy Manaf, legislator Bulukumba, H Amiruddin, mantan Sekda Bulukumba, Andi Bau Amal, serta tokoh masyarakat Rosalia Andi Liong. Hadir pula Ketua MUI Bulukumba, KH Tjamiruddin serta Ketua Dewan Masjid Indonesia Bulukumba, Andi Muttamar.

Beberapa kepala desa dan purnawirawan perwira Polri juga ikut hadir menyambut IAS yang dikenal luas dengan sebutan GubernurKu itu.

"Rasa terima kasih tak terhingga saya ucapkan atas kesediaan para tokoh masyarakat, agama, politik, dan pemuda. Semoga kebersamaan ini mendapat ridha dan berkah Allah SWT. Dan yang utama, mari saling mendoakan di bulan suci ini," terang IAS yang saat ini berstatus kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024 dari Partai Golkar.

Andi Syafruddin Amjar atau yang akrab disapa Andi Caccing selaku tokoh sepuh Bulukumba dan tuan rumah buka puasa bersama mengajak para jemaah buka puasa mendoakan hajatan IAS menuju pilgub Sulsel.

"Banyak yang meyakini IAS bisa memimpin Sulsel karena pengalaman dan ketokohannya. Saya salah satu di antaranya. Mari kita doakan bersama," tegas Andi Caccing.

Safari Ramadan GubernurKu sepekan ini berakhir di Bulukumba, Selasa 25 Maret 2024. Enam daerah yang disasar sosok yang dikenal dengan julukan Bapak Pembangunan Kota Makassar karena kesuksesannya menyulap Kota Anging Mammiri menjadi kota dunia itu, adalah Enrekang, Pinrang, Luwu, Palopo, Sidrap, Bone dan Bulukumba. ****

  • Bagikan